Kamis, 23 Juli 2015

The sotoy of me: Sudut pandang


Banyak hal yang bisa kita pelajari bahkan tanpa harus ada orang yang mengajarkan. Sebagai contoh; nonton film porno. Seketat apapun KEMKOMINFO memblokir situs-situs bejad tetap aja ada celah untuk mencerna konten-konten negatif yang beredar luas didunia maya. #KZL #KZLKENAPADIBLOKIR

Dari paragraf diatas kita sudah bisa mengambil kesimpulan tentang sudut pandang, masih ada yang belum ngerti? Simpelnya gini...

Suatu fenomena atau insiden dalam sekala besar maupun kecil yang terjadi dalam kurun waktu tertentu didalam lingkungan masyarakat kelurahan maupun dunia dapat menjadi sangat berbeda maknanya tergantung pada sudut pandang setiap individu-individu tersebut dalam mengambil nilai moral atau intisari dari suatu kejadian.

Masih belum mengerti? Contohnya gini...Banyak hal yang bisa kita pelajari bahkan tanpa harus ada orang yang mengajarkan. Sebagai contoh; nonton film porno. Seketat apapun KEMKOMINFO memblokir situs-situs bejad tetap aja ada celah untuk mencerna konten-konten negatif yang beredar luas didunia maya. #KZL #KZLKNPADBLKIR

Dari paragraf diatas kita sudah bisa mengambil kesimpulan tentang sudut pandang, masih ada yqng belum ngerti? Simpelnya gini...

Suatu fenomena atau insiden dalam sekala besar maupun kecil yang terjadi dalam kurun waktu tertentu didalam lingkungan masyarakat kelurahan maupun dunia dapat menjadi sangat berbeda maknanya tergantung pada sudut pandang setiap individu-individu tersebut dalam mengambil nilai moral atau intisari dari suatu kejadian.

Masih belum mengerti? Contohnya gini...

Seorang maling tertangkap tangan sedang mencoba melarikan sepatu seorang atlit renang disuatu ajang olimpiade yang diadakan di sebuah stadion. Dan sekarang maling itu diamuk massa satu stadion.

Mari kita lihat reaksi penonton menurut sudut pandang mereka.

A (politik): insiden ini adalah sebuah bukti bahwa ekonomi di negara ini sangat berpengaruh pada tindak kriminal!! Kalau sudah massa bertindak aparat juga yang susah!

Dari si A kita bisa ketahui bahwa mencuri adalah tindakan kriminal yang kalau ketahuan akan diamuk massa. Makanya jangan ketauan.

B (agama) : وَالسَّارِقُ وَالسَّارِقَةُ فَاقْطَعُوا أَيْدِيَهُمَا جَزَاءً بِمَا كَسَبَا نَكَالا مِنَ اللَّهِ وَاللَّهُ عَزِيزٌ حَكِيمٌ * فَمَنْ تَابَ مِنْ بَعْدِ ظُلْمِهِ وَأَصْلَحَ فَإِنَّ اللَّهَ يَتُوبُ عَلَيْهِ إِنَّ اللَّهَ غَفُورٌ رَحِيمٌ

Dari si B kita tahu bahwa si B adalah orang timur tengah. Tapi kemudian pertanyaan baru muncul. Kenapa ada orang arab nonton bola? Kenapa dia berbahasa arab? Apa arti bahasa arab diatas? Entahlah, ini masih misteri.

C (keluarga): AYAHHHHHH!!! IBU ITU AYAHHHH! BERHENTI! JANGAN PUKULI AYAHKU!

Dari si C kita mengerti kalau itu adalah bapaknya. Tapi... Kenapa bapaknya mencuri? Kenapa anaknya bisa tau kalau itu adalah bapaknya? Apakah chelsea islan laki-laki?  Entahlah, biarlah ini tetap menjadi misteri.

Ternyata terlalu lama gak nulis bisa merubah tulisan menjadi penuh misteri gini ya hahaha. sampai di paragraf ini aja kali ini sebelum terlalu banyak misteri dalam tulisan ini.

Seorang maling tertangkap tangan sedang mencoba melarikan sepatu seorang atlit renang disuatu ajang olimpiade yang diadakan di sebuah stadion. Dan sekarang maling itu diamuk massa se-stadion.

Mari kita lihat reaksi penonton menurut sudut pandang mereka.

A (politik): insiden ini adalah sebuah bukti bahwa ekonomi di negara ini sangat berpengaruh pada tindak kriminal!! Kalau sudah massa bertindak aparat juga yang susah!

Dari si A kita bisa ketahui bahwa mencuri adalah tindakan kriminal yang kalau ketahuan akan diamuk massa. Makanya jangan ketauan kalo maling.

B (agama) : وَالسَّارِقُ وَالسَّارِقَةُ فَاقْطَعُوا أَيْدِيَهُمَا جَزَاءً بِمَا كَسَبَا نَكَالا مِنَ اللَّهِ وَاللَّهُ عَزِيزٌ حَكِيمٌ * فَمَنْ تَابَ مِنْ بَعْدِ ظُلْمِهِ وَأَصْلَحَ فَإِنَّ اللَّهَ يَتُوبُ عَلَيْهِ إِنَّ اللَّهَ غَفُورٌ رَحِيمٌ

Dari si B kita tahu bahwa si B adalah orang timur tengah. Tapi kemudian pertanyaan baru muncul. Kenapa ada orang arab nonton bola? Kenapa dia berbahasa arab? Apa arti bahasa arab diatas? Entahlah, ini masih misteri.

C (keluarga): AYAHHHHHH!!! IBU ITU AYAHHHH! BERHENTI! JANGAN PUKULI AYAHKU!

Dari si C kita mengerti kalau itu adalah bapaknya. Tapi... Kenapa bapaknya mencuri? Kenapa anaknya bisa tau kalau itu adalah bapaknya? Apakah chelsea islan laki-laki?  Entahlah, biarlah ini tetap menjadi misteri.

Ternyata terlalu lama gak nulis bisa merubah tulisan menjadi penuh misteri gini ya hahaha. sampai di paragraf ini aja kali ini sebelum terlalu banyak misteri dalam tulisan ini. See you
Poskan Komentar