Minggu, 30 November 2014

Ujian oh ujian

Wassappppp poepleeeee! Bagaimana rasanya ujian semester satu tinggal satu hari lagi? Senang? Gembira? Riang? Pasti dong *eh.

Menurutku pribadi ujian semester tahun ini akan sangat bersejarah dan akan berakhir tragis, jadi mungkin ini akan menjadi sejenis postingan wasiat (surat wasiat maksudnya). Karena tempat dudukku pas ujian nanti tepat… pas… akurat… didepan… meja pengawas.

Biasanya pada momen ujian seperti ini, banyak hal-hal yang tidak biasa secara mendadak akan terjadi antaralain:

1. Orang pintar mendadak tuli

Ini adalah hal yang paling menjijikkan saat ujian. Mereka membuat bisikan kita(pencontek) semakin keras sampai akhirnya terdengar pengawas. Biasanya kalau berbisik tidak ampuh, kita harus melempar sesuatu kearah orang pintar tersebut. Coba lempar kertas atau kalau tidak digubris juga coba lempar belati.

2. Mendadak religius

Sholat 5 waktu, sholat sunnah, berdoa, bersedekah, bertapa, sampai kegiatan yang berbau keagamaan yang sangat jarang dilakukan akan terjadi pada saat ujian. Tujuan dan harapan adalah agar pada saat ujian nanti mendapatkan ilham(contekan) dari utusan-utusan tuhan(orang pintar).

3. Kreatif

Yep, kreatif! Pada saat ujian kita pasti menghadapi berbagai macam rintangan demi mendapatkan nilai yang memuaskan. Rintangan terberat adalah pengawas dan tempat duduk. Seperti yang aku rasakan saat tengah semester tahun ini, aku duduk tepat didepan meja pengawas. Saat ini aku benar benar merasa dunia ini tidak adil. Seharusnya orang pintar yang duduk didepan tapi… KENAPA AKU DIDEPAN!!!

Kita harus bisa berfikir bagaimana cara menerima passing jawaban dari teman-teman kita secara hati-hati agar proses transaksi jawaban berjalan mulus. Ada banyak sekali variasi dalam mencontek kalau dibahas sekarang mungkin postingan ini tidak akan selesai sampai habis ujian.

4. Ajang uji kekompakan

Disinilah rasa solidaritas kita diuji. Pada momen ini teman kita akan menunjukkan jati diri mereka apakah mereka memikirkan temannya atau egois.

Yep, I think that's all! Thank you for reading. You can coment on the coment box below, say whatever you want, but! Be romantic with your word :)

Posting Komentar