Jumat, 17 Oktober 2014

Liebster award

YEY!!! Akhirnya, untuk pertama kalinya aku dapat Liebster Award! Thanks a lot untuk bang Reza pratama karena sudah mempercayakan aku kesempatan untuk ikutan Liebster Award ini (tau aja aku lagi kehabisan materi).

Sebenarnya aku udah dari dulu kepengen dapat Liebster Award ini biar bisa kaya blogger-blogger gaul getoh~ tapi belum ada yang nominasi aku selama… berbulan-bulan. Akhirnya, munculah bang Reza pratama sebagai blogger muda yang kreatif dan inovatif sekali*eaaaaak sebagai cahaya diantara gelapnya… bumi pertiwi… yang saat ini……… mati lampu.

Jujur. Sebagai Blogger pemula hal pertama yang aku rasakan adalah… gawl.

Dan satu hal yang paling bikin bahagia-sekali-sangat-banget adalah, ada link blog aku di blog Reza pratama Entah kenapa aku senang-sekali-sangat-banget entahlah, mungkin karena ini pertama kalinya aku merasa diakui oleh dunia *nyet, dunia*.

Langsung aja kita mulai langkah-langkah agar Awardnya sah.

Pertama, 11 fakta tentang aku. So, here they're!:
1.  Lahir di Medan 7 maret 1999 Rumah sakit sundari yang terletak di depan rumah nenek.
2. Aku suka menulis *kalo gak ngapain bikin blog?*.
3. Ingin punya buku *cita-cita penulis* .
4. Sotoy *sifat mutlak penulis* .
5. Gagal move-on *ini salah tulis*.
6. Wadah curhat keluh kesah manusia secara langsung. Entah kenapa orang suka curhat ke aku padahal aku bukan pendengar yang baik karena telinga sebelah kananku bermasalah.
7. Ahli dalam menghabiskan uang.
8. Anak SMA kelas 1 di Al-Azhar Medan.
9. Jomblo berkomitmen!.
10.  Piesces.
11.  Dalam proses menuju kematangan diri sebagai individu sosial yang tidak menggantungkan hidupnya kepada individu lain dan bertaqwa kepada Allah SWT. 

Okeh itu dia 11 fakta tentang aku. Sekarang persyaratan kedua: aku harus menjawab 11 pertanyaan dari bang reza.

* Manfaat Liebster Award bagi kalian ?
- Menurutku, Liebster Award itu sangat membantu banget untuk blogger yang sering kehabisan materi *kayak aku*. Selain itu juga bisa menjadi alasan (dan sarana modus) untuk bisa kenalan (dan menggebet).

  * Judul artikel pertama di blog kalian ? dan tahun berapa ?
- Judul pertamanya itu "Greetings from me" aku masih ingat luar kepala sampai sekarang karena menurutku itu adalah moment pertama kali aku jadi seorang penulis, itu di publish tahun ini.

  * Menurut kalian susah nggak sih ngeblog itu ?
- Relatif sih, gak bisa di bilang susah, tapi terlalu dewa kalo dibilang gampang. Aku pribadi kalo nulis satu posting itu satu minggu. Sebenarnya selesainya 3-4 hari, tapi sisa harinya itu untuk edit sana edit sini karena tulisan yang pertama kali jadi itu betul-betul jelek menurutku.

  * Sering bikin outline pada artikel nggak ?
- Biasanya pake outline kalo mau bikin cerpen atau cerbung aja.

  * Biasanyakan kalian nulis blog menggunakan media elektronik seperti laptop/pc/hp. Nah nama apa yang kalian berikan kepada si laptop tersebut, dan kenapa kalian memberikan nama itu ?
- Aku ngeblog via android, terus Androidnya aku kasih nama galaxy tab. Sekian.

  * Tentang Blog gue menurut kalian ?
- Templatenya keren. Dan aku cemburu. Oke fix.

  * Guru/Dosen yang paling galak siapa ? kasih tau namanya  ?
- Aku gak bisa sebut nama, soalnya takut jika suatu hari nanti blog ini terkuak dan pihak yang bersangkutan tau mungkin aku gak akan lulus SMA dengan gampang.

  * Selain jadi blogger, kalian mau jadi apa ?
- Mau males-malesan tapi kaya. Sebenarnya passion aku disitu.

  * Tampilan blog ( template ) yang kalian mau seperti gimana  ? kasih tau linknya .
- Aku gak terlalu suka (dan ngerti) tentang merubah html atau apalah itu karena menurutku kualitas tulisan yang paling utama.

--> Soal template, aku rasa yang di sediakan blogger.com udah bagus karena aku lebih suka yang sinpel aja dan seperti yang aku bilang diatas, kualitas tulisan yang paling utama. <-- Kalimat pembelaan atas kebodohan.

  * Isi dari blog kalian apa ? artikel khusus atau campuran dan kenapa ?
- Semua yang ada di blogku berasal dari pemikiranku sendiri, tapi gak semuanya hal yang aku rasakan.

  * Udah punya penghasilan dari ngeblog belum ?
- Dont ask. Please.

Dan persyaratan yang ketiga, aku harus memberikan award ini kepada 11 orang blogger dan blogger yang linknya tertera dibawah ini ditunggu postingnya ya :) here they are:
1. …
2. …
3. …
4. …
5. …
6. …
7. …
8. …
9. …
10. …
11. …

Kok kosong? Kaget ya? Pasti kaget! Kaget dong plis.

Mungkin aku sedikit merubah peraturannya gapapakan? Aku mau minta izin ngerubah peraturannya tapi gak tau mau izin sama siapa jadi… kalianlah yang memutuskan!

Ini 11 pertanyaan dari aku
Pertanyaan terakhir harus dijawab :|

1. Apa alasan pertama yang membuat kamu ngeblog
2. Berapa banyak posting di blogmu dalam satu bulan?
3. Udah ngeblog berapa lama?
4. Kamu ngeblog via apa?
5. Siapa idolamu?
6. Kalo jumlah visitor dikit kamu ngapain?
7. Biasanya dapat materi darimana?
8. Kelebihan dan kekurangan blogku?
9. Bagaimana cara kalian mempromosikan diri?
10.  Hobi selain menulis?
11. khusus cewe: punya pacar gak?
      Khusus cowo: pacarnya udah bosan belum? :3

11 orang pertama akan yang komen akan dapat Liebster Award dari aku =)) and i think it will be more fun!

Yep, I think that's all! Thank you for reading. You can coment on the coment box below, say whatever you want, but! Be romantic with your words =) bye~

Posting Komentar