Jumat, 15 Agustus 2014

Tips membeli pakaian

Assalamualaikum wr. wb.

karena ini masih dalam suasana lebaran *udah basi* maka saya Imam dzaky rachmad dan Raisa sekeluarga mengucapkan kepada milyaran fansku diluar sana yang belum lahir, selamat hari raya idul fitri 1435 H mohon maaf lahir dan batin.

Hari raya tahun ini tidak terlalu raya bagiku karena dua alasan.

Pertama, keluargaku dalam kondisi berduka karena tepat saat hari raya pagi sakit perut mama makin parah dan langsung dilarikan kedokter. Namun di perjalanan sakitnya tambah parah karena sudah sakit sejak dua hari yang lalu.

Dokter menghimbau agar lain kali saat di antar ke rumah sakit calon pasien mohon agar di naikkan ke kendaraan, bukan dilarikan.

Kedua, lemahnya nilai rupiah dalam amplop THR. Yang ini sampai sekarang aku belum tau apa penyebabnya. Hal ini merusak semua rencanaku untuk berboros ria. Aku jadi gak jadi beli jam, sendalku juga hilang, tenggorokanku kering, bibir pecah pecah, aku batal jadi anak angkat david guetta. Gak kenal ya? Itu loh yang nyanyi "im titanigo".

Maka dari itu stok baju hari raya dibandingkan hari raya kemarin merosot drastis. Hal ini berpengaruh pada tingkat kekeceanku di dunia internasional.

Benar kata pepatah "bagai tanduk di ujung telur" yang artinya: orang baik cobaannya banyak. Lah, orang baik aja banyak cobaannya apalagi yang jahat :|.

Tapi sebagai evolusi monyet yang yang menganggap dirinya manusia. Aku selalu mensyukuri apa yang telah Allah swt berikan. Setelah mengumpat sepuasnya tentunya.  

Buat kalian yang duit THRnya mencukupi untuk belanja pakaian gunakanlah THR itu dengan bijaksana. Aku ada tips untuk kalian agar bisa berbelanja dengan bijaksana.

1. Baju
A. Pastikan yang kamu adalah baju. Jangan dibeli jika saat dibuka tidak berbunyi "krek". cek juga tanggal kadaluwarsanya apakah sama antara di tutup dan dibotol.

B. Cek apakah baju yang akan kamu beli adalah barang baru atau bukan dengan cara di remas dibagian dada. Lakukan pada wanita. Jika teksturnya lembut dan kenyal - kenyal bisa di pastikan baju itu bekas.

Tapi cara ini sebaiknya jangan dilakukan karena ada kemungkinan bahwa kamu akan segera dibakar massa.

2. Celana
A. Carilah ukuran yang pas untuk kamu, bukan yang sempurna. Karena kesempurnaan hanyalah milik Allah SWT.

B. Jangan membeli celana berbahan jeans karena hukumnya musrik.

C. Hindari membeli skinny jeans yang terlalu ketat karena berakibat buruk pada semua kalangan terutama pelajar.

Jika skinny jeans dipakai oleh pelajar secara rutin akan sangat mempengaruhi prestasi. 6 dari 4 pelajar Indonesia yang memakai skinny jeans yang terlalu ketat mengalami gangguan saat belajar. Hal itu disebabkan karena aliran darah terhambat oleh skinny jeans yang terlalu ketat dibagian paha yang mengakibatkan darah tidak sampai ke otak.

3. Sepatu
A. Pastikan anda memiliki kaki. Karena tidak ada gunanya kamu membeli sepatu jika tidak bisa kamu pakai. Jadi beli sendal aja. 

B. Jangan membeli sepatu jadi jadian yang bernama Tulus, yang bisa saling mencintai dan akan sedih jika diletakkan di rak berbeda. 

C. Untuk laki - laki jika ingin membeli sepatu kulit buaya saya sarankan lebih baik tidak usah. Karena ada kemungkinan sifat kebuayaan dari sepatu itu akan menular.

Jika kamu bersikeras ingin membelinya, tanyakan terlebih dahulu pada penjualnya apakah buayanya menggigit atau tidak.

D. Untuk perempuan hindari memakai sepatu heels sepanjang 30cm karena buruk untuk kesehatan.

Yep, I think that's all! Thank you for reading. You can coment on the coment box below, say whatever you want, but! Be romantic with your words :* Bye~  

Posting Komentar